Daya Tarik Malioboro Jogja yang Terus Memikat Wisatawan

Siapa yang tak kenal dengan Malioboro? Ya, salah satu kawasan jalan yang berada di Kota Yogyakarta ini terkenal akan keindahan dan keramaiannya. Ribuan wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara telah menjadikan Malioboro sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung di Kota Yogyakarta.

Jalan Malioboro ini telah menghubungkan Tugu Yogyakarta hingga memasuki kompleks Keraton Yogyakarta. Lalu apa sajakah yang menjadi daya tarik Malioboro Jogja yang terus memikat wisatawan? Simak ulasannya berikut :

  1. Pasar Beringharjo

Adanya pasar Beringharjo menjadi salah satu bagian dari daya tarik Malioboro Jogja yang terus memikat wisatawan. Pasar yang menyediakan berbagai kerajinan hingga oleh-oleh khas Yogyakarta ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan khususnya untuk berbelanja. Tak hanya itu saja, pasar Beringharjo yang terletak masih berdekatan dengan Malioboro sebelah 2 selatan ini juga memiliki parkiran yang luas sehingga dapat menampung banyak wisatawan.

  • Masjid Siti Dzirjanah

Masjid megah Siti Dzirjanah yang terletak di jalan Margomulyo nomor 25 ini juga menjadi alasan daya tarik Malioboro Jogja yang terus memikat wisatawan. Dengan corak bangunan masjid yang ala Tiongkok menjadikan ciri khas keistimewaan tersendiri dari bangunannya. Tak hanya itu saja, pada Fasad masjid Siti Dzirjanah ini juga terdapat tulisan bahasa Mandarin yang semakin menambah kekentalan budaya Tiongkok. Pada bagian bawahnya, terpasang jam raksasa yang memiliki bentuk lingkaran dengan bubungan yang mirip kelenteng.

  • Benteng Vredeburg

Benteng atau museum Vredeburg ini terletak di jalan Margo Mulyo jalan A. Yani No.6 Ngupasan Gondomanan Yogyakarta. Bangunan bersejarah pada masa penjajahan yang tepatnya terletak di titik nol kilometer Yogyakarta ini hingga saat ini masih berdiri megah dan terjaga struktur bangunannya. Dengan bangunan yang bernuansa putih dan masih seperti suasana Belanda pada jaman dahulu, bangunan ini terlihat kuno namun unk. Para wisatawan juga sering berkunjung ke benteng Vredeburg ini untuk sekedar berfoto-foto atau melihat-lihat bangunan yang indah.

Sebelum spot ini akan ada banyak gang-gang yang didominasi oleh hotel Jogja atau hotel murah di Jogja yang bisa disinggahi juga.

  • Kilometer Nol Yogyakarta

Daftar terakhir salah satu alasan daya tarik Malioboro Jogja yang terus memikat wisatawan adalah kilometer nol Yogyakarta yang menjadi pusat Malioboro. Orang-orang menyebut daerah ini dengan sebutan are nol kilometer Yogyakarta karena lokasi ini menjadi pusat kota Yogyakarta. Pada kilometer nol Yogyakarta ini, ketika malam hari akan terlihat suasana yang sangat indah dan romantis sehingga banyak para wisatawan yang datang ketika malam hari. Keindahan Kota Yogyakarta yang romantis akan dapat dinikmati ketika berada di kilometer nol Yogyakarta ini.

Itulah tadi macam-macam daya tarik Malioboro Jogja yang terus memikat wisatawan hingga saat ini. Jangan lupa cantumkan list untuk mengunjungi tempat-tempat menarik yang ada di Malioboro di atas ketika mengunjungi Kota Yogyakarta.

Simak juga rekomendasi hotel di Jogja dekat Malioboro sebagai alternatif tempat menginap murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.